Wednesday, May 17, 2017

Cermat Memilih Material Untuk Furniture Kantor

Saat ini furniture kantor memiliki beragam model dan gaya, sehingga anda seharusnya tak perlu bingung lagi ya ingin memilih furniture kantor yang anda inginkan. Terlebih lagi ada Arkadia, dimana di Arkadia ini anda bisa memilih model yang anda inginkan. Furniture kantor Arkadia juga terkenal akan kualitasnya yang baik dan memiliki bahan beragam. Untuk anda yang masih bingung, mari kita simak bahan apa saja yang dapat digunakan dalam pembuatan furniture kantor.
  1. Logam atau besi
    Bahan logam atau besi sebenarnya cukup awet dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama. Namun, tentu saja perawatannya harus dilakukan secara tepat dan benar agar besinya tidak mudah kotor atau berkarat. Walaupun saat ini jarang sekali produsen yang membuat furniture dengan bahan besi atau logam. Furniture kantor Arcadia juga ada yang menggunakan bahan besi dan logam dimana biasanya bahan besi dan logam digunakan untuk furniture yang membutuhkan bahan lebih kuat seperti rak filing dan penyimpanan.
  2. Bahan MDF
    Bahan MDF juga dapat dijadikan pilihan untuk furniture kantor. Sayangnya bahan MDF ini cenderung memiliki bau yang lumayan tajam, sehingga jika anda memiliki furniture berbahan MDF ini, sebaiknya lacinya dibuka agar baunya cepat menguap. Karena itulah banyak produsen yang kurang menyukai bahan ini. Furniture kantor Arcadia juga jarang yang menggunakan bahan ini.

    Papan buatan ini juga dibuat menggunakan lem yang berbahan dasar resin formaldehyde untuk merekatkan partikel kayunya yang dikenal dapat menyebabkan iritasi mata, hidung bahkan paru-paru.
  3. Kayu
    Kayu adalah salah satu bahan yang banyak digunakan dalam pebuatan furnitur. Banyak sekali model meja kayu yang dapat anda pilih. Selain itu, anda juga dapat memilih kayu dengan kualitas berbeda. Ada kayu yang sangat keras dimana kualitasnya bagus dan tahan lama. Namun, ada juga kayu yang biasa-biasa saja yang biasanya dibanderol dengan harga lebih murah dibandingkan jika anda memilih furniture dengan bahan kayu jati. Apalagi jika mejanya full terbuat dari kayu seperti meja meeting maka harganya akan lebih mahal.

    Furniture kantor Arcadia juga ada yang terbuat dari kayu, namun jarang sekali perusahaan yang menggunakan furniture berbahan kayu ini kecuali untuk ruangan tertentu seperti ruang direktur, meeting, resepsionis dan sebagainya.
  4. Laminasi Particle Board
    Bahan yang satu ini merupakan bahan umum yang sering digunakan dalam pembuatan furniture kantor. Bahan ini juga yang dijadikan Arcadia sebagai bahan baku pembuatan produknya. Furniture kantor Arcadia memang sengaja memilih bahan ini karena bahannya sangat mudah untuk ditemukan dan proses pembuatannya juga lebih mudah dibandingkan bahan kayu maupun logam.

    Keuntungan lain bagi anda yang memilih bahan ini. Bahan utama particleboard biasanya memiliki berat yang lebih ringan. Harganya juga akan lebih murah. Pemilihan warnanya juga lebih bervariasi dibandingkan bahan lainnya.
Itulah beberapa bahan yang sering sekali dipilih sebagai bahan pembuatan furniture kantor. Jika memang masih bingung pemilihan model dan bahannya, anda bisa mengunjungi website Arcadia. Furniture kantor Arkadia memang kebanyakan menggunakan bahan particleboard karena memang bahan inilah yang seringkali dijadikan pilihan pemilik perusahaan untuk kantornya. Untuk urusan furniture, furniture kantor Arcadia memang memiliki kualitas terbaik.

No comments:

Post a Comment

Have To See & Subscribe